Tentang UGM
Portal Akademika
IT Center
Perpustakaan
Penelitian
Webmail
Alumni
Bahasa Indonesia
English
Info Wisuda

 

INFO WISUDA

WISUDA PASCASARJANA PERIODE I TAHUN AKADEMIK 2018/2019 DILAKSANAKAN TANGGAL 19 OKTOBER 2018

WISUDA PASCASARJANA PERIODE II TAHUN AKADEMIK 2018/2019 DILAKSANAKAN TANGGAL 19 JANUARI 2019

 WISUDA PASCASARJANA PERIODE III TAHUN AKADEMIK 2018/2019 DILAKSANAKAN TANGGAL 19 APRIL 2019

 WISUDA PASCASARJANA PERIODE IV TAHUN AKADEMIK 2017/2018 DILAKSANAKAN TANGGAL 19 JULI 2018

 

Mahasiswa yang telah dinyatakan lulus yudisium berhak untuk diwisuda dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku. Wisuda dilaksanakan sebanyak-banyaknya 4 kali dalam satu tahun akademik pada bulan Januari, April, juli dan oktober. Sebelum pelaksanaan wisuda satu bulan sebelumnya dilakukan rapat yudisium. Wisuda dilaksanakan pada tingkat Universitas, sedangkan pelepasan wisuda dilaksanakan di Fakultas Kehutanan setelah acara Wisuda yang dilaksanakan di Universitas.

Persyaratan Wisuda Magister Ilmu Kehutanan

LIST PERSYARATAN WISUDA & YUDISIUM 
PROGRAM MAGISTER ILMU KEHUTANAN
 
 NO  PERSYARATAN
 1 Pas foto 3 x 4 hitam putih terbaru dengan warna dasar gelap, kertas foto dof (agar Stempel cap dinas fakultas/sekolah bisa melekat), posisi badan tegap menghadap ke depan, posisi badan tldak boleh miring, khusus laki·laki diwaJlbkan memakal pakalan sipil lengkap Uas berdasi) perempuan menyesuaikan, kedua daun telinga harus kelihatan bagi yang tidak berjilbab dan tidak memakai kaca mata, sebanyak 2 lembar lepas.
 2 Kartu mahasiswa asli (yang masih berlaku).
 3 Formulir Data Wisudawan yang tersedia pada sistem informasi wisuda (Form A.1.) sebanyak  2 lembar yang ditandatangani calon wisudawan dan diketahui Pengelola Program Studi
 4 Formulir Pencetakan ljazah S2 yang tersedia pada sistem informasi wisuda (Form A.2.) sebanyak 2 lembar, ditempel foto hitam putih dan ditandatangani calon wisudawan dan  diketahui Pengelota Program Studi dan melampirkan Fotocopy ljazah sebelumnya dan Berita Acara Yudisium/SK Yudisium/ data yang menyatakan penetapan tanggal lulus calon wisudawan.
 5 Legalisir Sertifikat Lui us AcEPT/ TOEFL dan PAPs/TPA dari lembaga yang diakui oleh UGM.
 6 Surat Pernyataan (bermeterai Rp. 6.000,-) tentang keaslian skor sertifikat AcEPT/TOEFL dan  PAPs/TPA yang tersedia pada sistem informasi wisuda (Form A.4.)
 7
  1. Penyerahan Karya Akhir melalui Unggah Mandiri (Upload), di alamat https:unggah.etd.ugm.ac.ld, dengan menggunakan akun email UGM.
  2. File-file terpisah karya akhir dalam format pdf

 8 Surat Pernyataan (bermaterai Rp 6.000,-) tidak memiliki tanggungan pinjaman buku di Perpustakaan di seluruh UGM dan alat -alat di laboratorium di lingkungan UGM
 9 Formulir S2-14, S2-15 Berita Acara Ujian Tesis (1 Lembar Asli)
 10 Lembar Pengesahan Tesis (1 Lembar, Asli dan Foto Kopi) 
 13 Surat Keterangan bebas pinjam alat laboratorium
 14 Formulir S2-14, S2-15 Berita Acara Ujian Tesis ( 1 Lembar Asli)
 15 Lembar Pengesahan Tesis (1 Lembar, asli dan Foto kopi)
 16 Formulir Pendaftaran Anggota Kagama (1Lembar pas foto berwana, kertas dof)

 Keterangan :

Diserahkan ke DPP oleh Pelaksana Fakultas

a. Syarat No. 2 (KTM) dijadikan satu per program studi

b. Syarat No. 3 (Form A1) dan

c. Syarat No. 5 dibendel dijadikan satu dengan syarat no 3 (Form A1)

d. Syarat No. 4 (Form A 2), foto copy Ijazah sebelumnya, Berita Acara Yudisium/ SK Yudisium/ data yang menyatakan penetapan tanggal lulus calon  wisudawan

e. Syarat No. 6 (Form A4) di bendel dijadikan satu per mahasiswa dengan point d

Diserahkan ke Fakultas

a. Syarat No 1, 8 s/d 10

Jika ada ketidaksamaan data antara ijasah sebelumnya dan pendaftaran online, mohon dilampirkan surat pernyataan dan materai dilengkapi dengan bukti pendukung (fotocopy akte, paspor, dll)