Home   |    Login   |   

 
 

Berita & Informasi


Mahasiswa Vokasi Tanam Cemara Udang di Pantai Gunungkidul

Selasa, 18 Februari 2014 ~ diposting oleh Admin

GUNUNGKIDUL - Sebanyak 150 mahasiswa Prodi Pengelolaan Hutan Sekolah Vokasi UGM bersama masyarakat Desa Jepitu,Girisubo, Gunung Kidul menggelar aksi kegiatan berupa penanaman ratusam pohon cemara udang disekitar pantai Jung Wok Gunung Kidul Yogyakarta yang dilaksanakan, Sabtu (15/12). Kegiatan ini melibatkan 50 orang warga masyarakat menanam pohon disekitar pantai.

Pengelola Prodi Pengelolaan Hutan, Wiyono T. Putro, S. Hut., M. Si., mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata sumbangsih menghijaukan tanah air tercinta, juga sebagai sarana pendidikan bagi mahasiswa Sekolah Vokasi UGM. "Kita ingin meningkatkan kepedulian, kemampuan dan kemandirian seluruh komponen bangsa akan pentingnya menanam dan memelihara pohon," kata wiyono dalam rilis yang dikirim Kamis (20/12).

Wakil Direktur Sekolah Vokasi Bidang SDM, Keuangan dan Aset wiryanta, ST., MT. mengatakan kegiatan penanaman pohon merupakan wujud nyata Sekolah Vokasi terhadap lingkungan, agar eksistensi pantai terlindungi dari abrasi, mempertahankan keseimbangan zona perairan pesisir dan meminimalkan risiko akibat bencana. "Penanapaman pohon cemara adalah salah satu cara terbaik dalam menanggulangi bencana", katanya. ukseskan penanaman dan pemeliharaan pohon.

Kegiatan penanaman pohon ini juga dihadiri oleh staf pengajar Prodi Pengelolaan Hutan SV UGM antara lain Singgih Utomo, S. Hut., M. Sc., Silvi Nur Oktalina, S. Hut., M. Si. dan 2 orang mahasiswa Program S-2 Kehutanan dari Jepang. (Humas UGM/Gusti Grehenson).

Sumber: ugm.ac.id


Berita Lainnya