Home   |    Login   |   

 
 

Statistik


277540

Sedang Online: 2
Kunjungan Hari ini : 7
Hits hari ini : 82
Total Kunjungan : 20491
Total Hits : 277540

 
 

Pengumuman


Laporan Wisuda periode II Januari 2014/2015

Selasa, 17 Februari 2015 ~ diposting oleh Admin

LAPORAN KETUA PROGRAM DOKTOR (S3) PROGRAM STUDI ILMU KEHUTANAN
PADA WISUDA  PERIODE II TA 2014/2015, 22 Januari  2015

Assalamualaikum Wr. Wb, dan Salam sejahtera bagi kita semua.

Dengan hormat,

Bersama ini kami dari Program Pascasarjana S3 Program Studi Ilmu Kehutanan UGM akan melaporkan bahwa pada Periode ini Program Doktor (S3) Fak Kehutanan UGM akan melepas wisudawan sebanyak 5 orang Doktor baru, 4 wanita dan 1 pria.
  1. Jumlah Lulusan Program Doktor sejak menjadi Program Monodisiplin Program Studi Ilmu Kehutanan UGM telah memiliki alumni sebanyak 31 alumni yang telah lulus, dan sekarang ada tambahan 5 orang sehingga menjadi 36 orang sampai dengan periode  Januari  2015; yaitu: Dr. R. Agus Budi Santoso, Dr.Nur Arifatul Ulya, Dr. Tri Mulyaningsih, Dr. Ai Yuniarsih, Dr. Zulkaidah.
  2. Rata-rata lama studi  sampai dengan saat ini 4 tahun 9 bulan, dengan lulusan tercepat 2 th 7 bln (sdr. Gunggung Senoaji), terlambat 7 thn 4 bln. Untuk rata2 pada periode ini lama studinya 6 tahun 3 bulan (agak kurang baik, di atas rata-rata, tapi baik juga Alhamdulillah karena walaupun lambat akhirnya dapat selesai juga) 
  3. IPK rata-rata secara keseluruhan sampai dengan saat ini adalah: 3,85, dengan Nilai IPK Tertinggi: 4,00 (Saudara Enggar A. dan sdr Bahdarsyah) dan IPK terendah: 3,71; IPK rata2 saat ini: 3,85 (sama dengan rata-rata), dengan IPK tertinggi 3,94 yang diraih oleh Dr Zulkaidah.
  4. Sebagai jenjang pendidikan tertinggi, maka rerata usia kelulusan adalah 44 thn 9 bln; dengan usia termuda 29 tahun 10 bulan (Saudara Natalsen Basna), yang tertua 55 thn 4 bln (sdr Tri Mulyaningsih) dan rata2 usia wisudawan pada periode ini adalah 44 tahun 7bulan (relative sama dengan usia rata-rata).
  5. Predikat Kelulusan Pada wisudwan periode ini, 80% mendapatkan predikat kelulusan sangat memuaskan dan 20% dengan predikat Cumlaude; secara keseluruhan 21 orang dengan predikat Cumlaude dan 15 orang dengan predikat sangat memuaskan. 
  6. Secara keseluruhan, wisudawan sebagian besar (20 orang )mengikuti ujian terbuka, dengan acara wisuda secara khusus dan 16 orang (termasuk bapak dan ibu yang wisuda pada hari ini) mengikuti ujian tertutup dengan publikasi di jurnal ilmiah terakreditasi DIKTI atau jurnal internasional, dan wisuda secara bersama-sama di tingkat Universitas dan Fakultas.
Kami menyampaikan selamat kepada bapak dan ibu yang telah sukses menyelesaikan pendidikan Doktor di FKT UGM ini; dengan iringan doa dan harapan semoga  dengan telah diraihnya gelar Doktor, bapak dan ibu dapat meningkatkan prestasi kinerjanya menjadi  lebih baik dan sukses selalu serta dapat memberikan kebaikan dan manfaat yang lebih besar kepada lebih banyak orang, bangsa dan Negara, aamin.

Demikian laporan ini saya sampaikan; mohon maaf kalau ada hal-hal yang kurang berkenan dan terima kasih banyak atas perhatiannya Wassalamualikum Wr.Wb.

Pengumuman Lainnya